Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Dapat Remisi Bebas, Napi Oman Langsung Diamankan Lagi

Jumat 18 Aug 2017 17:20 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

 Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/5).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/5).

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aman Abdurrahman alias Oman Abdurrahman mendapatkan remisi bebas dari Lapas Nusakambangan Kamis (17/8) kemarin. Namun seakan tidak rela, Densus 88 Mabes Polri kembali mengamankan pimpinan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) ini.

"Aman Abdurrahman sudah diamankan (kembali) oleh Densus 88," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/6).

Densus 88 menjemput Aman dari Lapas Nusakambangan pada Ahad (13/8). Diduga ada benang merah antara Aman dengan kejadian bom Thamrin awal 2016 lalu. "Dia diduga terkait dalam kasus bom Thamrin, (sekarang) diamankan di Mako Brimob," terang Setyo.

Namun mengenai peran pastinya, Setyo belum bisa menjelaskan. Dugaan sementara, Setyo mengatakan, Aman merupakan otak di balik beberapa amaliah-amaliah yang dilakukan para kelompok JAD.  "Tapi nanti kita lihat apakah dia (Aman) memang terkait langsung dukungan fisik atau dukungan lain," terangnya.

Saat ditanyakan apakah saat ini statusnya adalah tersangka, Setyo mengaku masih sedang dilakukan pemeriksaan oleh Densus 88. "Masih akan diberi waktu tujuh hari," kata dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA