Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

PT KCJ Imbau Warga Gunakan KRL dari Stasiun Manggarai

Kamis 14 Sep 2017 18:27 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan

 Penumpang menunggu kereta commuter line di Stasiun Manggarai, Jakarta (ilustrasi)

Penumpang menunggu kereta commuter line di Stasiun Manggarai, Jakarta (ilustrasi)

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan KRL Commuterline mengalami ganguan sejak Kamis (14/9) pagi pukul 09.40 WIB, akibat KA 1340 mengalami anjlok di wilayah Stasiun Jakarta Kota. PT KCJ mengimbau penumpang yang turun sepanjang Stasiun Cikini sampai Stasiun Jakarta Kota, untuk naik transportasi lain dan kembali sambung kereta di Stasiun Manggarai.

VP Corporate PT KCJ Eva Khairunnisa mengatakan, KRL sempat hanya melewati satu jalur untuk pulang pergi. Untuk mempercepat waktu tempuh, PT KCJ mengimbau kepada seluruh pengguna, khususnya di stasiun yang berada pada lintas Jakarta Kota - Manggarai agar menggunakan moda transportasi lain sampai Stasiun Manggarai.

"Apabila tetap ingin menggunakan jasa KRL menuju Bekasi dan Bogor, selanjutnya pengguna jasa dapat menggunakan KRL kembali menuju Bogor dan Bekasi dari Stasiun Manggarai," ujarnya, Kamis (14/9) sore.

Proses evakuasi KA 1340 telah selesai dilakukan pada pukul 15.50 WIB, namun untuk memastikan keamanan jalur, saat ini proses pemeriksaan jalur masih dilakukan oleh tim prasarana. Pelayanan operasional KRL dari dan menuju Jakarta Kota untuk relasi Bogor dan Bekasi,juga masih dibatasi.

Sebagian perjalanan masih akan dilewatkan jalur alternatif seperti Tanah Abang - Kampung Bandan untuk krl dari arah Bogor dan jalur alternatif Pasar Senen - Kampung Bandan untuk KRL dari arah Bekasi. Sementara sebagian lainnya masih ada yang hanya mengakhir perjalanan sampai dengan Stasiun Manggarai.

"PT KCJ mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional krl yang terjadi pada lintas Jakarta Kota," ujar Eva.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA