Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Pembangunan Terminal Pondok Cabe Baru Mencapai 10 Persen

Rabu 27 Sep 2017 15:29 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Pembangunan Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (27/9)

Pembangunan Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (27/9)

Foto: Febrianto Adi Saputro

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kepala Bidang Bangunan non Perkantoran Dinas Bangunan dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan, Buwana Mahardika mengatakan progres pembangunan Terminal Pondok Cabe kini sudah mencapai 10 persen. "Sampai pekan ke-7 sudah mencapai 10 persen, kami akan update lagi progres per Selasa," kata Buwana kepada Republika.co.id, Rabu (27/9).

Menurutnya saat ini proses pembangunan terminal seluas 2,6 hektar tersebut sedang dalam proses ereksi rangka baja untuk bangunan terminal. Buwana optimistis Terminal Pondok Cabe bisa selesai sesuai kontrak yaitu tanggal 20 Desember 2017.

Diketahui nilai kontrak untuk pembangunan Terminal Pondok Cabe tersebut sebesar Rp 37 miliar lebih dan dilaksanakan oleh PT Cipta Usaha Nusa Gede. Buwana membenarkan sebagian dari anggaran pembangunan terminal tersebut berasal dari dana sisa hibah Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 34 miliar. "Ada sedikit dari APBD Tangsel sekitar Rp 3 miliar," imbuhnya.

Nantinya, terminal tersebut diperuntukan seluruh angkutan darat. Termasuk bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), dan angkutan umum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA