Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Hary Tanoe: HUT 3 Tahun, Perindo Siap Daftar ke KPU

Ahad 08 Oct 2017 21:09 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan para pengurus DPP Partai Perindo merayakan HUT ke-3 Partai Perindo di Sekretariat DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (8/10).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan para pengurus DPP Partai Perindo merayakan HUT ke-3 Partai Perindo di Sekretariat DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (8/10).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Peringatan hari ulang tahun ke-3 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi penyemangat partai tersebut melakukan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan kesiapan partai untuk pendaftaran dan verifikasi ke KPU secara serentak di seluruh Indonesia. Kesiapan partai yang baru berusia 3 tahun untuk verifikasi ke KPU merupakan sebuah prestasi gemilang.

Pendaftaran akan dilakukan ke KPU Pusat pada Senin (9/10) dengan diikuti oleh masing-masing dewan pimpinan wilayah (DPW) provinsi, dan dewan pimpinan daerah (DPD) kabupaten/kota di Tanah Air.

“Luar biasanya, kami ini partai pertama yang melakukan pendaftaran, artinya kami adalah partai yang paling siap dibandingkan dengan partai lain. Ini adalah prestasi Perindo, terima kasih atas kesiapan semua pihak,” ungkapnya saat perayaan HUT ke-3 Partai Perindo di Sekretariat DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, dalam rilisnya, Ahad (8/10).

Perayaan HUT ke-3 Partai Perindo digelar secara sederhana yang dipimpin oleh Hary Tanoe dengan memotong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Segenap pengurus DPP Partai Perindo dan organisasi sayap Partai Perindo hadir dalam perayaan tersebut.

Partai Perindo akan menggelar arak-arakan saat pendaftaran ke KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat dari Kantor Sekretariat DPP Partai Perindo Jalan Diponegoro, Menteng. Diperkirakan akan ada lebih dari 1.000 anggota Partai Perindo yang mengiringi pendaftaran tersebut.

Pria yang akrab disapa HT tersebut mengatakan bertepatan dengan perayaan ulang tahun partai, dia kagum terhadap gerak cepat seluruh komponen partai dari pusat dan daerah. Memulai dari nol pada saat deklarasi Partai Perindo 7 Februari 2015, kini struktur pengurus telah lengkap di seluruh Indonesia.

Partai juga terus berkembang hingga saat ini dengan berbagai program unggulan. Kepengurusan kini berkembang ke DPW 34 Provinsi, DPD 514 Kabupaten/Kota, hingga pengurus ranting di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan.

“Kita ucapkan selamat, atas ulang tahun partai kita yang ketiga, dengan ucapan terima kasih kepada semuanya yang telah ikut ambil bagian dari Partai Perindo selama ini,” tuturnya.

Sejumlah program unggulan Partai Perindo, di antaranya, pembagian gerobak bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), fogging gratis untuk mencegah demam berdarah, pembagian sembako gratis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan program-program lainnya.

Program-program itu sejalan dengan visi Perindo mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat dan berbudaya. Partai ini juga memiliki organisasi sayap yaitu Garda Rajawali Perindo (GRIND), Pemuda Perindo, Kartini Perindo, Baja Perindo, LBH Perindo, Majelis Zikir Al-Ittihad Perindo dan Rescue Perindo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA