Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Stan UMKM OK OCE Bagikan Produk Kuliner Gratis

Senin 16 Oct 2017 14:39 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nur Aini

Warga melintas disamping karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

Warga melintas disamping karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agenda serah terima jabatan Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI, dimeriahkan dengan adanya beberapa stan produk UMKM yang tergabung ke dalam program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE). Produk UMKM yang kebanyakan kuliner ini akan dibagikan gratis.

Salah satu brand UMKM yang dihadirkan adalah Siwindu yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Siwindu membawa berbagai produk khas Kuningan. Ketua Keorganisasian Siwindu, Hamdi Zaenal, mengatakan sebanyak 32 dari 100 lebih UMKM asal Kuningan didatangkan ke bazar kuliner di pelataran Balai Kota itu. Total produk yang dibawa yaitu sebanyak 2.507 unit.

"Di kita (Siwindu) ini ada 100 lebih UMKM. Yang dibawa ke sini ada 32 UMKM. Total yang kita bawa ada 2.507 pieces," ujar dia kepada Republika.co.id, Senin (16/10).

Saat ini produk dari Siwindu dari kuliner makanan maupun minuman. Namun ke depan, mereka juga akan menjual produk sembako seperti beras. Merek Siwindu, kata Hamdi, juga akan memberikan pelatihan wirausaha kepada masyarakat Jakarta. Hal itu misalnya, pelatihan tentang cara membuat makanan khas Kuningan. Pelatihan tersebut akan digelar hingga ke tingkat kelurahan.

Produk-produk yang dibawa Siwindu, di antaranya tape ketan, opak bakar, jeruk nipis peras, kamoening fried chicken, templing, keripik ubi, dan gadung. Hamdi berharap, duet Anies-Sandiaga dapat terus menjalankan program OK OCE sehingga dapat menyejahterakan dan membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA