Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Ada Pesta Rakyat di Balai Kota Jakarta, Ini Sajiannya

Senin 16 Oct 2017 16:57 WIB

Red: Nur Aini

Pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara, Jakarta.

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan warga mulai berdatangan ke Balai Kota untuk mengikuti acara Pesta Rakyat dalam rangka selamatan dan syukuran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno.

Berdasarkan pantauan di Balai Kota, warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB dan langsung memenuhi halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin sore.

Sementara itu, di halaman Balai Kota terdapat sekitar 30 booth makanan yang menyajikan berbagai macam menu, diantaranya bakso, dim sum, nasi kuning, nasi kapau, nasi uduk, serta mie ayam. Warga dapat menikmati seluruh makanan tersebut tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Seluruh booth makanan baru akan dibuka apabila Anies dan Sandi telah tiba di Balai Kota.

Selain menikmati makanan gratis, warga juga dapat menikmati sajian hiburan berupa pertunjukan musik yang ditampilkan di panggung hiburan yang berada di halaman Balai Kota. Sampai dengan saat ini, masih banyak warga yang terus berdatangan. Area Balai Kota pun semakin ramai oleh warga. Cuaca mendung dan gerimis yang turun sesekali tidak menyurutkan semangat warga untuk ikut memeriahkan pelantikan Anies-Sandi pada hari ini.

"Saya datang bersama anak dan istri saya untuk merayakan pelantikan Pak Anies dan Pak Sandi, sekalian makan-makan gratis," kata seorang warga bernama Rahmat (45 tahun) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Warga asal Pasar Minggu itu pun mengaku telah membawa payung dan jas hujan untuk berjaga-jaga apabila hujan deras mengguyur di tengah-tengah acara Pesta Rakyat tersebut.

"Ini, saya sudah siapkan payung dan jas hujan. Kami mau ikutan Pesta Rakyat. Hujan-hujanan juga tidak apa-apa. Kami tetap semangat," ucap Rahmat.

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno dilaksanakan di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA