Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Ini Harapan Pengusaha Chairul Tanjung untuk Anies-Sandi

Senin 16 Okt 2017 19:36 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nur Aini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan sambutan usai melakukan serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa Jabatan tahun 2017-2022 di Balaikota, Jakarta, Senin (16/10).  ubern

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno memberikan sambutan usai melakukan serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa Jabatan tahun 2017-2022 di Balaikota, Jakarta, Senin (16/10). ubern

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengusaha Chairul Tanjung turut hadir dalam pelantikan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Sebagai seorang pengusaha, Chairul Tanjung berharap kepemimpinan keduanya sebagai petinggi DKI Jakarta bisa menjadikan kota ini lebih ramah pasar.

"Jadi kalau dunia usaha diberikan peluang maka ekonominya akan semakin besar, serapan tenaga kerja makin baik, tingkat pengangguran turun, tingkat kemiskinan akan semakin membaik, kesejahteraan meningkat," kata Chairul Tanjung di Istana Negara, Senin (16/10).

Pemiliki CT Corp ini menuturkan, Jakarta menjadi barometer pertama di Indonesia. Ketika Jakarta melakukan perbaikan dari segi infrastruktur maupun perekonomian, maka pihak luar akan menilai bahwa pemerintah Indonesia melakukan hal serupa di daerah lain. Sebab, Jakarta menjadi cerminan bagi Indonesia.

Di sisi lain, Chairul Tanjung juga berharap ada perbaikan di sektor sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM ini bisa terdorong dengan sejumlah program kerja seperti Kartu Jakarta Sehat atau Kartu Jakarta Pintar.

"Program yang sudah dijanjikan mereka mudah-mudahan sesuai kenyataan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA