Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Tenaga Sipir Penjara Bertambah 500 Orang di Kalsel

Selasa 17 Oct 2017 15:16 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Suasana di sebuah lembaga pemasyarakatan (ilustrasi)

Suasana di sebuah lembaga pemasyarakatan (ilustrasi)

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG -- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Anas Saipul Anwar, menyampaikan tiap lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan akan mendapat penambahan 20 sipir pada 2017. "Tahun ini ada penambahan SDM termasuk sipir di Kalsel sebanyak 500 orang yang kami tempatkan di seluruh rutan dan lapas," kata Anas di Tanjung, Selasa (17/10).

Penambahan personel di tiap lapas dan rutan, ungkap Anang sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi warga binaan dan meminimalkan kasus napi atau tahanan kabur. Mengingat dari 13 lapas dan rutan di Kalsel hampir semuanya over kapasitas terkecuali Lapas Banjarbaru yang penghuninya masih di batas wajar.   

Untuk memperluas bangunan lapas maupun rutan, Anas mengatakan, masih terkendala dana dan lahan. Karena itu solusi lain yang dilakukan berupa penambahan petugas atau SDM-nya.     

Hal ini disampaikan Anas usai menghadiri serah terima jabatan Kepala Lapas Klas III Tanjung dari Teguh Suroso kepada Herliadi dan Kepala Rutan Klas II B Tanjung dari Heri Kusrita kepada Rommy Waskita Pambudi. Teguh sendiri pindah ke Yogyakarta sebagai Kepala Rutan Wates dan Heri Kusrita ke Rutan Padeglang, Banten. Dalam serah terima jabatan Kalapas dan Kepala rutan ini, hadir pula Bupati Tabalong Anang Syakfiani dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA