Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Sandiaga Minta Proyek Pemprov Direncanakan Baik

Selasa 24 Oct 2017 11:25 WIB

Red: Indira Rezkisari

 Wakil Gubernur Sandiaga Uno

Wakil Gubernur Sandiaga Uno

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan adanya penyelesaian proyek molor merupakan suatu pelajaran. Sehingga ke depannya proyek harus direncanakan dengan baik.

"Pelajaran buat kami ke depan proyek ini harus direncanakan dengan baik, detail engineering design, harus awal-awal sekali," kata Sandi di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

Sehingga baik perencanaan, baik tempat kerjanya siap serta jalur-jalurnya dan mungkin lahan kosong punya warga bisa dilakukan, katanya. "Jadi saya pimpin tim proyek ini tidak tertunda terlalu lama, karena maha berat untuk target WTP (Wajar Tanpa Pengecualian. Jakarta empat tahun terakhir Jakarta nggak pernah WTP," kata Sandi.

Sandi ditugaskan Gubernur Anies Baswedan untuk memimpin proses lolos dengan hasil laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan tahun 2017 sesuai target yaitu WTP. "Luar biasa beratnya, tapi ini tugas yang saya harus pastikan akan kerja sama dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah," kata Sandi.

Hal ini bersinggungan dengan aset, catatan aset dan temuan di BPK, yang sudah disampaikan di BPK dan yang belum ditindaklanjuti ada 6.000, sehingga harus pastikan ada tindak lanjutnya, katanya.

Sandi juga akan transparan terkait capaian WTP. Misalnya seperti apa dari aset dan temuan.

"Saya pastikan semua SKPD betul-betul memberikan atensi khusus mengenai WTP ini dan saya akan diskusi dengan pimpinan apakah WTP ini dan aset bisa dijadikan KPI bagi seluruh SKPD," kata Sandi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA