Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Pesan Habibie ke Anies-Sandi: Perhatikan SDM

Rabu 25 Oct 2017 16:41 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Karta Raharja Ucu

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendatangi kediaman BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendatangi kediaman BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Foto: Republika/Mas Alamil Huda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie memberikan wejangan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat berkunjung ke kediamannya. Presiden ketiga RI tersebut meminta gubernur dan wakil gubernur DKI itu betul-betul memberikan perhatian lebih untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Agar supaya diperhatikan sumber daya manusianya. Cikal bakal masa depan bangsa Indonesia adalah sumber daya manusia," kata dia di rumahnya di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Habibie mengatakan, Indonesia sangat beruntung dengan penduduk jumlah usia produktif yang sangat besar, atau sering disebut sebagai bonus demografi. Maka pengembangan SDM harus diperjuangkan secara serius. "Dalam hal ini iman dan taqwa," ujar dia. Sebab, kata dia, generasi ini yang menentukan masa depan republik.

Menurut Habibie, seseorang juga harus memiliki keterampilan yang mumpuni dari pendidikan. Tidak harus semua orang menyelesaikan pendidikan S1, S2 hingga S3. Yang terpenting, menurut Habibie, adalah kejuruan. "Itu yang nanti berada di depan," ujar Habibie.

Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendatangi kediaman BJ Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan. Mereka menyambangi Habibie usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. Anies mengaku kedatangannya bersama wakilnya itu hanya silaturahim ke Habibie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA