Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Yorrys Dukung KPK Jemput Paksa Setya Novanto

Selasa 31 Okt 2017 16:52 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan

Yorrys Raweyai

Yorrys Raweyai

Foto: Agung Supriyanto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat memanggil paksa Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov). Yorrys juga sempat mempertanyakan mengapa Setnov tak juga hadir dalam pemeriksaan.

Diketahui, Novanto sudah tiga kali mangkir saat dipanggil KPK, Ketum Golkar tersebut dua kali mangkir sebagai saksi untuk terdakwa Andi Narogong dan satu kali mangkir dari pemanggilan penyidik KPK untuk tersangka KTP-el Direktur Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharja.

"Dorong dong (jika KPK menjemput paksa Setya Novanto). Kita dorong pemberantasan korupsi. Enggak bisa kita biarkan. Harus kita dorong. Pasti. Apa saja sesuai peraturan dan UU," ujar Yorrys usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (31/10).

Bahkan, sambung Yorrys, dirinya sempat menanyakan kepada penyidik KPK ihwal ketidakhadiran Novanto selama dua kali di proses penyidikan sebagai tersangka KTP-el.

"Saya bilang kenapa SN sudah dua kali dipanggil enggak datang? Dia (penyidik) bilang, dia bukan penyidik di bidang itu," kata Yorrys

Novanto diketahui sempat ditingkatkan statusnya menjadi tersangka korupsi KTP-el oleh KPK. Namun penetapan tersangka tersebut digugurkan oleh hakim Cepi Iskandar dalam proses praperadilan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA