Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Di Hari Ayah, Seorang Ayah Tewas di Tangan Anak Kandungnya

Ahad 12 Nov 2017 19:43 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Joko Sadewo

Ilustrasi Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Peringatan hari ayah se-dunia, di warnai dengan kasus pembunuhan yang dilakukan anak terhadap ayah kandungnya. Kejadian ini, tentu saja membuat geger Kampung Bongas RT 06/03, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jabar.

Informasi yang diperoleh Republika, kejadian naas tersebut menimpa Toha (60 tahun). Adapun pelaku, yaitu Jar (40 tahun), yang merupakan anak kandung korban. Saat ini, pelaku melarikan diri dan dalam proses pengejaran aparat kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Cibatu Ipda Abdul Rojak, membenarkan kalau di wilayah hukumnya ada kasus anak membunuh ayah kandung. Kasus berdarah ini terjadi, sekitar pukul 13.45 WIB.

"Motif pembunuhan belum bisa kita ungkap. Karena pelaku melarikan diri," ujar Rojak.

Rojak menyebutkan, berdasarkan saksi mata, pelaku diduga menghabisi korban saat sedang duduk santai di kursi ruang tengah rumahnya. Pelaku dan korban memang tinggal serumah.

Korban terluka di bagian wajah dan kepala. Diduga kuat, pelaku menghabisi korban dengan menggunakan sebilah kapak. Karena, setelah kejadian ada saksi mata yang melihat pelaku membawa kapak disertai dengan lumuran darah.

Sementara itu, Ketua RT 06, Soib, mengatakan, pelaku sampai saat ini statusnya masih bujangan. Kemungkinan besar, pelaku mengalami gangguan jiwa. Sehingga, dia tega membunuh ayah kandungnya sendiri.

"Setelah kejadian, banyak warga yang melihat pelaku keluar rumah dengan membawa kapak berlumuran darah. Pelaku, lari ke arah hutan yang jarak dari rumahnya sekitar tiga kilometer," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA