Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Ribuan Pelajar di Indramayu Ikuti Seleksi Atlet 11 Cabor

Rabu 15 Nov 2017 21:39 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Hazliansyah

Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah

Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah

Foto: dok. Diskominfo Kabupaten Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Indramayu mengikuti seleksi Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di GOR Singalodra, Kabupaten Indramayu, Rabu (15/11). Mereka diseleksi untuk menjadi calon atlet yang berbakat dalam 11 cabang olahraga (cabor).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo menyebutkan, 11 cabor itu yakni atletik, renang, taekwondo, karate, pencak silat, kempo, tinju, gulat, dayung, angkat besi, dan voli pasir. Dia berharap, seleksi itu dapat menghasilkan atlet-atlet potensial dan berprestasi, baik nasional, regional dan internasional.

"Input pola pembinaan PPLPD itu bersinergi dengan sekolah-sekolah serta pengurus cabang olahraga dan stakeholder yang ada di Kabupaten Indramayu," ujar Yudi, di sela pembukaan PPLPD.

Sementara itu, Bupati Indramayu Anna Sophanah menjelaskan, PPLPD merupakan langkah awal dalam mencari bibit-bibit atlet muda dari Kabupaten Indramayu, terutama dari kalangan pelajar. Dia berharap, para pelajar itu dapat menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama Indramayu di kancah nasional maupun internasional.

"Untuk merealisasikan hal itu diperlukan sebuah sistem yang mapan dan waktu yang panjang dengan menggunakan berbagai strategi dan kiat-kiat pembinaan," ujar Anna.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA