Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Polisi Belum Temukan Bercak Darah di Mobil Setnov

Sabtu 18 Nov 2017 01:30 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Esthi Maharani

Olah TKP Kecelakaan SN. Wartawan memotret serpihan kaca mobil  yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto, di Kawasan Jalan Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (17/11).

Olah TKP Kecelakaan SN. Wartawan memotret serpihan kaca mobil yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto, di Kawasan Jalan Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (17/11).

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah dua kali olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian menyatakan belum menemukan bercak darah di mobil Setya Novanto (Setnov) maupun di lokasi kejadian kecelakaan tunggal itu. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan mobil bermerek Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO itu masih berada di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Tadi malam diperiksa, tadi pagi diperiksa enggak ada (darah). Belum ada," ucap Halim saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/11).

Menurut dia, hasil olah TKP belum juga keluar karena dalam pelaksanaanya Ditlantas Polda Metro Jaya juga berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas Polri. "Belum, kan ini masih dipegang korlantas," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan tunggal dialami oleh mobil Setya Novanto saat hendak menghadiri acara Prime Time Metro TV, yang terjadi di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) pukul 18.35 WIB. Setelah mobil menabrak tiang listrik , salah seorang saksi menjelaskan, keluar salah seorang dari dalam mobil sambil membopong seorang laki-laki berbaju putih. Itu diperkirakannya adalah ajudan Setnov yang membopong Setnov. Kondisi Setnov tidak sadarkan diri dan tidak ada darah sama sekali.

Saat ditegaskan, apa benar saksi tersebut mengetahui pasti wajah Setnov, dia mengatakan tahu persis karena sering melihat di televisi. "Iya itu Setnov, sering lihat di TV. Pas ajudannya membopong Setnov, di perempatan jalan (antara Jalan Permata Hijau dan Jalan Permata Berlian) sudah datang sedan yang membawa Setnov," jelas saksi yang juga merupakan satpam komplek.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) pukul 18.35 WIB. Setnov bersama dengan ajudan dan sopirnya dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Kondisi terkini disebutkan, Setnov dalam keadaan luka yang ada di bagian kepala dan lengannya, dan baru saja dipindahkan ke rscm , Jumat (17/11) siang.

Kecelakaan terjadi di depan rumah Surya Paloh, dan pada saat kejadian ada sebuah mobil sedan hitam yang datang menolong Setnov. Kemudian, mobil yang ringsek dibawa ke Pancoran dengan mobil derek pada Kamis (16/11) pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA