Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Panglima TNI Kuliah Umum di Kampus Pendidik Pejuang Mujahid

Sabtu 18 Nov 2017 13:32 WIB

Rep: arie lukihardianti/ Red: Budi Raharjo

Orasi Imiah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, di Aula Universitas Islam Bandung (Unisba), Kota Bandung, Sabtu (18/11).

Orasi Imiah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, di Aula Universitas Islam Bandung (Unisba), Kota Bandung, Sabtu (18/11).

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan kuliah umum di hadapan ratusan civitas akademika Universitas Islam Bandung (Unisba) dalam Sidang Terbuka Senat untuk Memperingati Milad ke 59, Sabtu (18/11). Menurut Gatot, ia hadir ke Unisba sebagai tempat untuk mendidik mahasiswa menjadi pejuang mujahid untuk menjadi ilmuan.

"Untuk kader perubahan saya provokasi mahasiswa agar mempunyai jiwa-jiwa agar semangat lagi menimba ilmu," ujar Gatot kepada wartawan.

Gatot mengatakan, mahasiswa seharusnya jangan fokus pada satu ilmu saja. Karena, mereka di persiapkan untuk mengisi demokrasi Indonesia ini.

Gatot mengatakan, ia sangat mengapresiasi Unisba yang bisa menghasilkan kader-kader penerus bangsa yang berahlak dan beriman. "Anda sudah disiapkan untuk menyiapkan kemajuan umat. Luar biasa. Saya yakin, Anda tak salah," katanya.

Gatot sendiri, memberikan orasi ilmiah dengan tema 'Kesiapan Negara RI dalam Menghadapi Permasalahan Pertahanan dan Keamanan di ASEAN. Selain civitas akademika, hadir dalam acara tersebut Ikatan Alumni Unisba dan IKA Fakultas Hukum, Rektor seluruh PTN dan PTS di Bandung, Dekan seluruh Fakultas Hukum PTN dan PTS di Bandung, aparatur penegak hukum dan Ormas Islam di Kota Bandung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA