Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Bioskop Sanak Hadir di Lampung

Rabu 22 Nov 2017 17:31 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu

Ilustrasi Gedung Bioskop

Ilustrasi Gedung Bioskop

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Setelah menunggu dua tahun lebih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akhirnya mampu menghadirkan Bioskop Sanak di Museum Lampung, yang diresmikan Bunda PAUD Lampung Aprilani Yusti Ficardo, Rabu (22/11). Kehadiran Bioskop Sanak tersebut untuk memenuhi hak anak dan mewujudkan Lampung ramah anak.

Bunda PAUD Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo pada kesempatan tersebut sempat menyapa anak dalam kegiatan Sehari Bersama Anak. Sejumlah anak-anak PAUD dan anak disabilitas hadir termasuk orang tuanya dengan pakaian adat dan daerah. Pareda tarian dan peragaan busana menyambut peresmian Bioskop Sanak Lampung.

Yustin mengatakan hadirnya bioskop dan kegiatan sehari bersama anak sebagai wujud kerja nyata dalam upaya perlindungan hak anak di Lampung. Menurutnya, Terwujudnya bioskop suatu bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk memenuhi hak anak di Lampung.

"Dari tahun 2015, Gubernur Lampung mengupayakan agar terwujudnya bioskop ini, alhamdulillah hari ini dapat terwujud," kata istri Gubernur Lampung tersebut.

Menurut dia, bioskop adalah sarana berkreasi bagi anak, dan di dalamnya menayangkan film-film anak berkualitas dengan nilai kehidupan yang sesuai perkembangan anak, agar anak menjadi cerdas, berkarakter, dan beraklah mulia.

Ia mengatakan anak-anak di Lampung sangat membutuhkan sarana bermain yang representatif, sehingga anak dapat berkreasi sesuai kemampuannya, agar tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. "Semua berharap Lampung menuju ramah anak," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA