Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Tiang Listrik Roboh, Suplai Listrik Terganggu di Banten

Rabu 29 Nov 2017 16:27 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah

Warga melintas dekat tiang listrik yang roboh (ilustrasi)

Warga melintas dekat tiang listrik yang roboh (ilustrasi)

Foto: Antara/Destyan Sujarwoko

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Cuaca yang tidak bersahabat di wilayah Provinsi Banten belakangan membuat beberapa pohon tumbang dan berimbas pada tiang listrik PLN. Humas PLN Distributor Banten, Muharman mengatakan, cuaca buruk tersebut menyebabkan tiang listrik ikut roboh dan putusnya aliran listrik di beberapa wilayah Provinsi Banten. "Terganggunya konduktor penghantar listrik 20KV di daerah Labuan dan Malingping," ujar dia Tangerang, Rabu (29/11).

Muharman mengatakan, Wilayah yang berdampak di antaranya adalah Ciladeun, Cigeulis, Purus, Sukareme, dan Banjarsari. Tak hanya itu, tower PLN dengan muatan 150KV milik PLN Distribusi Banten di Kecamatan Bojong ikut roboh yang mengakibatkan beberapa suplai listrik terganggu.

Muharam mengatakan, saat ini PLN berusaha untuk meminimalisir persoalan yang terjadi akibat cuaca tersebut. Untuk sementara, dia mengatakan, akan dilakukan pemadaman bergilir di beberapa wilayah yang terdampak robohnya tiang listrik hingga infrastruktur kembali normal. "Mohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan," ujar dia mengakhiri.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA