Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Peringati Maulid Nabi, Pemkot Depok Gelar Subuh Berjamaah

Kamis 30 Nov 2017 19:50 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekretariat Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) se-Kota Depok untuk hadir pada acara Shalat Subuh Berjamaah yang akan diadakan di Masjid Pemkot Depok, Jumat (1/12).

"Kegiatan Shalat Subuh Berjamaah ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439H/2017 M tingkat Kota Depok," kata Sekda Pemkot Depok Hardiono dalam surat edaran imbauan yang ditujukan ke ASN Pemkot Depok, Kamis (30/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad jatuh pada Jumat 1 Desember 2017. Seusai Shalat Subuh Berjamaah yang berlangsung di Masjid Balai Kota Depok, mulai pukul 03.30 WIB, selanjutnya dirangkai dengan ceramah dan peringatan Maulid Nabi. "Kami ingin seluruh ASN Pemkot Depok dapat mengikuti acara Shalat Subuh Berjamaah," terang Hardiono.

Wali Kota Depok Mohammad Idris juga mengimbau para ASN Pemkot Depok dapat mengikuti Shalat Subuh Berjamaah sekaligus mengikuti peringatan Maulid Nabi di Masjid Pemkot Depok. "Diharapkan dengan kegiatan ini kita bisa teladani sifat dan sikap Rasulullah. Peran pemerintah adalah penguatan masyarakat dari segala sisi termasuk peran keluarga yang turut untuk menerapkan cara hidup Rasullulah," ujar Idris.

Dalam peringatan Maulid Nabi, kata Idris, diharapkan pula dapat mengetahui sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW. "Sebagai seorang Muslim kami dituntut menjalankan perintah dan menjauhi larangan yang ditetapkan oleh Allah SWT. Perintah yang diajarkan tersebut, keseluruhannya diturunkan kepada Rasulullah dan kemudian disampaikan kepada umatnya melalui berbagai sikap. Dengan begitu, kami wajib meneladani sikap-sikap yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW," jelas dia.

Menurut Idris, sifat dan sikap yang dimiliki Rasullulah berkaitan dengan cara hidup antarumat Muslim. "Begitu juga dengan saudara kita yang berlainan keyakinan. Pada intinya pemerintah yakin bahwa para ASN Pemkot Depok dan masyarakat di Kota Depok dapat menjaga kerurukunan antarsesama serta saling menghormati dalam bermasyarakat."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA