Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

UMP Teken Kerja Sama dengan Puluhan PT di Taiwan

Ahad 10 Dec 2017 19:29 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Foto: wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), terus memperluas jejaring kerja samanya. Antara lain, dengan beberapa perguruan tinggi (PT) di luar negeri termasuk Taiwan.

''Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kerja sama. Antara lain, agar UMP makin dikenal kalangan perguruan tinggi di luar negeri sehingga UMP semakin mendunia,'' jelas Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Anjar Nugroho, Sabtu (9/12) lalu.

Dalam waktu dekat, dia dengan disertai beberapa dosen UMP, juga akan melakukan perjalanan ke Taiwan untuk menandatangani MoU dengan puluhan PT di negara tersebut.
 
''Dalam perjalanan ini, UMP sudah menyiapkan kerja sama dengan sekitar 19 universitas di Taiwan. Kerja sama yang bisa dilakukan, antara lain meliputi kerja sama riset dan kerja sama lainnya,'' ujarnya.
 
Wakil Rektor IV bidang Pengembangan dan Kerja Sama AIK Dr Ns Jebul Suroso, menyebutkan tujuan kerja sama internasional dengan perguruan tinggi asing ini dimaksudkan mempercepat UMP agar menjadi perguruan tinggi kelas dunia.
 
''Ini sejalan dengan tujuan UMP untuk menyiapkan program double degree dan pelatihan sertifikasi kompetensi bertaraf internasional. Dua hal tersebut yang nantinya akan meningkatkan daya saing lulusan,'' kata Suroso.
 
Bahkan dia menyatakan, secara bertahap pihaknya telah menyiapkan perusahaan di Taiwan agar bisa menjadi tempat magang dan menjadi perusahan yang bisa menampung lulusan UMP.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA