Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Anies Bilang Gedung DPRD Melengkung 20 Derajat

Jumat 15 Dec 2017 13:30 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Endro Yuwanto

Gedung DPRD DKI Jakarta.

Gedung DPRD DKI Jakarta.

Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau gedung DPRD yang melengkung keluar di samping Blok H. Anies menyebut lengkungan itu mencapai 20 derajat dan berbahaya bagi pekerja di tempat tersebut.

"Kita semua lihat di sana ada retak, tembok di lantai itu miring 20 derajat dari siku cukup besar dan nanti akan kita perbaiki," kata Anies di Balai Kota, Jumat (15/12).

Anies mengaku menerima laporan dari Kepala Biro Umum DKI Jakarta Firmansyah atas kejadian itu. Gedung itu, kata dia, dibangun pada 2011 silam. Di tempat tersebut terdapat mesin AC yang getarannya cukup kuat. Dia menduga lengkungan keluar itu diakibatkan getaran tersebut.

"Ini ada alat, mesin AC yang bekerja di situ. Mungkin ini dugaannya kan, mungkin getarannya cukup kuat di bagian situ dan perlu penguatan yang ekstra, nanti diperkuat," ujar Anies.

Firmansyah yang mendampingi Anies membenarkan dugaan penyebab terjadinya hal tersebut. Dia akan meminta PT Jaya Konstruksi yang membangun tersebut untuk memperbaiki. "Jadi kemungkinan ini cepat kita tangani. Kami berkomunikasi dengan Jaya Konstruksi, jadi nanti dari Jaya Konstruksi yang kemarin bangun (untuk memperbaiki)," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA