Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Menteri Susi Berbagi Kenangan Semasa SMA

Jumat 15 Des 2017 17:30 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kota Yogyakarta merupakan kota yang penuh kenangan bagi sebagian tokoh di Indonesia. Salah satunya,Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Di kota ini ia sempat mengenyam pendidikan SMA di Yogya, tepatnya di SMAN 1 Yogyakarta.

Meski tak tamat, ia mengaku memiliki kesan selama duduk di bangku SMA tersebut. Oleh karena itu, ia pun diundang oleh SMA N 1 Yogyakarta untuk mengisi talk show Lustrum XII SMA N 1 Yogya yang digelar di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (15/12).

Susi mengaku, salah satu hal sederhana yang cukup berkesan adalah karena dulu ia kerap makan bakso bersama teman-teman sekolah. "Selain itu, kami juga memiliki kenangan saat latihan baris-berbaris serta diskusi yang terkadang menjadi seperti debat kusir," ujar dia.

Semua memori yang kemudian terungkit kembali berkat adanya acara talkshow ini pun tak pelak membuatnya terharu. Pada kesempatan ini Susi pun berpesan kepada anak-anak muda, termasuk siswa-siswi SMAN 1 Yogyakarta agar lebih menyiapkan masa depan sedini mungkin. Apalagi tantangan ke depan akan semakin berat.

Ia juga mengaku senang dapat berkumpul dengan para alumni SMAN 1 Yogyakarta. Meskipun Susi mengakui bahwa dirinya tidak sampai menamatkan pendidikan di SMA ini.

"Banyak hal yang terjadi pada saya saat SMA," kata Susi.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA