Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Menag: Pemerintah Sudah Maksimal Perjuangkan Palestina

Ahad 17 Des 2017 10:09 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto

Peserta aksi bela Palestina memadati kawasan Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

Peserta aksi bela Palestina memadati kawasan Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan apresiasinya terhadap ormas Islam dan sejumlah tokoh Islam yang mengikuti aksi Bela Palestina. "Saya memberi apresiasi terhadap ulama Indonesia ormas Indonesia menjaga acara kita hari ini," ujarnya di Kawasan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

Dalam menyampaikan orasinya, Lukman sempat disoraki oleh massa aksi Bela Palestina. "Ada yang bertanya kepada saya apakah Pak Menteri Agama layak hadir di acara aksi hadir seperti ini? Tugas pemerintah apa yang sudah menjadi amanah konsititusi melaksanakan aspirasi mayoritas warga negara Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah sudah berupaya memperjuangkan Palestina agar menjadi negara merdeka dan berdaulatan. Apalagi, kemarin Presiden Joko Widodo menghadiri rapat OKI di Turki.

"Pemerintah kita secara maksimal dan optimal melakukan supaya mendapatkan haknya Palestina mendapatkan haknya. Pak Jokowi langsung menyampaikan bahwa beliau telah berkomunikasi dengan negara yang bergabung di OKI, bukan riya atau sombong, Pak Jokowi berbeda dengan negara Timur Tengah hadir secara langsung dalam OKI," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA