Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

MNC Group Hibahkan Lahan untuk BNN

Rabu 20 Dec 2017 03:03 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berjabat tangan dengan Kepala BNN, Budi Waseso dalam MoU penghibahan lahan MNC Land kepada BNN, Selasa (19/12).

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berjabat tangan dengan Kepala BNN, Budi Waseso dalam MoU penghibahan lahan MNC Land kepada BNN, Selasa (19/12).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – MNC Group melalui MNC Land menghibahkan tanah kepada Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal tersebut merupakan bentuk dukungan MNC Group kepada BNN untuk memerangi narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Narkoba) di Tanah Air.

"MNC Group melalui MNC Land menghibahkan tanah 1.854 meter persegi dan 16.480 meter persegi pinjam pakai kepada BNN," ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (19/12).

Indonesia dengan penduduk lebih dari 260 juta penduduk mengalami bonus demografi. Mayoritas penduduknya adalah generasi muda, penentu masa depan bangsa. Sementara di sisi lain konsumen terbesar narkoba adalah generasi muda.

"MNC Group membantu perjuangan BNN memberantas narkoba. Banyak generasi muda produktif menjadi destruktif karena narkoba," tutur pria yang telah mengajar di lebih 180 perguruan tinggi tersebut.

Seperti diberitakan, data BNN menunjukan pengguna Narkoba di Indonesia hampir 6 juta orang. Indonesia menjadi pangsa terbesar narkoba di tingkat Asia. Pengguna dan pengedar narkoba di Indonesia mengonsumsi setidaknya 65 jenis narkoba.

"Saya serukan kepada seluruh elemen bangsa, dukung BNN, kita berantas narkoba bersama," tegas Pria yang saat ini menjadi Ketua Umum Tarung Derajat tersebut menegaskan sikapnya untuk memerangi narkoba.  Dia menambahkan Narkoba adalah permasalahan yang harus dihadapi bersama-sama

Kerja sama MNC Group dan BNN tersebut tidak hanya untuk lahan saja. Namun seluruh media MNC Group siap mendukung BNN dalam memberantas Narkoba. "Kerja sama lahan ini bagian dari CSR MNC Group. Selain itu, kami dengan siap membantu BNN memerangi narkoba melalui media," terang Hary Tanoe.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Hary Tanoe dan MNC Group yang telah menghibahkan serta meminjampakaikan lahan untuk keperluan BNN. Buwas mengungkapkan, di tengah keterbatasan  BNN, bantuan tersebut akan sangat berarti dan mendukung dalam hal pemberantasan narkoba.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Hary Tanoe karena telah memberikan fasilitas, dihibahkan dan yang dipinjam pakaikan. Semua ini satu wujud nyata bahwa beliau mendukung BNN dan juga negara," ujar Buwas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA