Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Jalan Sudah Mulus, TNWK Kini Dua Jam dari Bandar Lampung

Jumat 29 Dec 2017 12:50 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Penangkaran Gajah, Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung.

Penangkaran Gajah, Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung.

Foto: Republika / Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pengerjaan ruas jalan menuju kawasan wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur telah selesai diperbaiki.

"Alhamdulilah, pekerjaan perbaikan ruas jalan yang rusak sudah mencapai 100 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Budi Setiawan di Bandarlampung, Jumat.

Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan, Taman Nasional Way Kambas menjadi incaran berlibur warga Lampung maupun warga luar kota pada pada liburan pergantian tahun.

Dengan kondisi jalan yang sudah mulus, pengunjung yang ingin berlibur ke TNWK dapat menempuh perjalanan berkendara hanya dua jam dari Bandarlampung.

"Warga sudah dapat menikmati Taman Nasional Way Kambas, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur," ujar Budi.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Subakir mengatakan, sebagai pusat konservasi gajah sumatra, TNWK menyajikan pengalaman berinteraksi dengan gajah. TNWK membiarkan gajah lepas di area yang berbaur dengan pengunjung.

Setelah adanya perbaikan jalan, tempat wisata yang berada di Kabupaten Lampung Timur ini menargetkan jumlah pengunjung selama Tahun Baru 2018 lebih banyak lagi.

Menurut Subakir, pengelolaan kawasan wisata TNWK telah dipersiapkan beberapa hiburan dan wahana bagi wisatawan.

"Kami sudah persiapan jauh hari untuk pengunjung bermacam-macam hiburan dan atraksi gajah. Hiburan ini supaya pengunjung yang datang ke sini dapat terhibur tidak bosan," kata Subakir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA