Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Nurul Arifin Klaim akan Dapat Dukungan dari Beberapa Partai

Jumat 29 Dec 2017 18:31 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani

 Politisi Partai Golkar Nurul Arifin saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan HUT Partai Golkar ke 53 di Jakarta, Rabu (18/10).

Politisi Partai Golkar Nurul Arifin saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan HUT Partai Golkar ke 53 di Jakarta, Rabu (18/10).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon wali kota Bandung Nurul Arifin mengungkapkan, beberapa pekan ke depan ada beberapa partai yang akan ikut bergabung dalam koalisi Partai Golkar-Demokrat di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Sebelumnya, Golkar dan Demokrat berkoalisi mengusung Nurul Arifin dengan wakilnya, Chaerul Hidayat yang berasal dari Partai Demokrat.

"Beberapa partai lain insya Allah siap mendukung kami. Tinggal menunggu harinya," ujarnya kepada wartawan seusai deklarasi dukungan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Bandung di jalan Cisitu, Kota Bandung, Jumat (29/12).

Ia menuturkan, dengan koalisi yang besar maka diharapkan bisa bisa meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Bandung. Di mana, dalam pelaksanaannya, diharapkan menjunjung tinggi kejujuran, serta tidak menyertakan kampanye hitam apalagi hoaks.

Menurutnya, jika beberapa partai sudah masuk berkoalisi maka pihaknya akan segera mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sekitar 9 Januari 2018 mendatang. "Mendaftar barang kali tanggal 9 Januari 2018 atau satu hari setelah pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dibuka," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pada Pilwalkot Bandung dirinya sebagai kader partai Golkar didorong maju, sesuai dengan keinginan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang meminta memajukan kadernya di Pilkada Serentak 2018. "Ini kepedulian dari ketua umum, pengennya semua kader yang maju," katanya.

Dirinya menambahkan jika pada pilwalkot tidak mendapatkan arahan dari ketua Umum Golkar. Sebab ketua umum sudah percaya kepada dirinya. "Enggak, enggak ada. Beliau sudah percaya karena kita sudah lama di partai. Jadi beliau sudah tahu kerja saya seperti apa, secara loyalitas dan dedikasi, saya setia di Golkar," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC MKGR Kota Bandung, Muhammad Firaldi Akbar mengatakan pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Nurul Arifin sebagai calon wali kota Bandung periode 2018-2030 bersama pasangannya, Chaerul Hidayat.

"Kami akan membantu bergotong royong memenangkan Nurul Arifin. Kami punya 30 PAC dan seluruhnya akan digerakan mendukung teh Nurul menjadi wali kota Bandung," katanya. Menurutnya, Nurul Arifin merepresentasikan pemimpin zaman sekarang.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA