Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Polisi Ingatkan Wisatawan Waspada di Pantai Selatan

Sabtu 30 Dec 2017 14:29 WIB

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Gita Amanda

Para wisatawan bermain dan larut dalam keindahan pantai Cilautereun, Garut.

Para wisatawan bermain dan larut dalam keindahan pantai Cilautereun, Garut.

Foto: Suherdi Riki/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut mengingatkan wisatawan agar meningkatkan kewaspadaan ketika mengunjungi Pantai Selatan, Kabupaten Garut, di momen libur pergantian tahun. Sebab kondisi ombak dinilaicukup besar dan berbahaya.

"Patut diingat bagi wisatawan bahwa gelombang tiga meter dan angin kencang, ini waspada," kata Kepala Satpolairud Polres Garut, AKP Tri Andri pada wartawan, Sabtu (30/12).

Ia menyebut hantaman ombak besar di sepanjang Pantai Selatan Garut bisa terjadi secara tiba-tiba. Tentu, menurutnya hal ini dapat membahayakan wisatawan saat berada di sekitar pantai.

"Satpolair Garut selalu mengimbau kepada wisatawan unttuk jaga keselamatan dan tidak berenang di laut, berikut juga kepada nelayan untuk tidak memaksakan ke laut," ujarnya.

Tri mengatakan pihaknya aktif memasang rambu-rambu bahaya di setiap titik pantai, mulai dari perbatasan pantai di Kabupaten Tasikmalaya hingga Cianjur. "Dalam rangka antisipasi kecelakaan laut telah memasang rambu laut, spanduk dan imbauan kepada wisatawan dan nelayan. Biasanya laka laut, khususnya wisatawan dikarenakan tidak mengindahkan rambu-rambu bahaya," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA