Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Penumpang Padati Pul Bus Budiman Tasik

Senin 01 Jan 2018 20:55 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Budi Raharjo

Penumpang memadati pool bus Budiman di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (1/1).

Penumpang memadati pool bus Budiman di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (1/1).

Foto: Rizky Suryarandika

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Ratusan penumpang bus memadati pul bus Budiman di jalan Ir Juanda, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Senin (1/1). Mereka hendak kembali ke rumahnya masing-masing usai menuntaskan liburan.

Salah satunya, Heru Rukanda yang tengah bersiaga menanti datangnya bus jurusan Kampung Rambutan Jakarta. Ia beserta keluarganya akan kembali ke Jakarta usai berlibur di Tasik. "Iya sekarang mau pulang habis tahun baruan di sini di rumah saudara, lumayan lama juga nunggu busnya sekitar dua jam," katanya pada Republika.

Ia menunggu bus cukup lama karena membeli tiket secara konvensional. Kalau menggunakan cara itu, penumpang mesti menunggu bus yang datang lalu beradu cepat dengan penumpang lain supaya mendapat bangku.

Sedangkan, ketika membeli tiket secara daring maka tidak perlu berebutan mendapat kursi. "Saya langsung saja nunggu ada bus langsung naik. Kalau beli online takut repot saja dan sudah penuh habis terjual," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ega, penumpang yang hendak kembali ke Bandung. Perempuan asli Tasik ini mengaku belum mendapat bus. "Lagi nunggu sekarang, tadi habis tiketnya dan sekalinya ada bus tadi langsung diserbu sama penumpang yang lain," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA