Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Jokowi Dengarkan Curhatan Para Raja Indonesia

Kamis 04 Jan 2018 13:50 WIB

Red: Didi Purwadi

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mendengarkan keluh kesah dan berbagai persoalan di lapangan yang dialami oleh para raja dan sultan di seluruh Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan audiensi dengan raja dan sultan se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Pada kesempatan itu, Presiden mengaku membuka diri sebesar-besarnya untuk mendengarkan persoalan para raja dan sultan. Ia justru tidak ingin menyampaikan pidato atau arahan apapun.

"Saya tidak ingin menyampaikan sesuatu, saya justru ingin mendengar masalah-masalah yang ada dari Yang Mulia para raja, para sultan, para pangeran dan permaisuri yang hadir,'' kata Presiden Jokowi. ''Saya persilakan kalau ada yang ingin yang menyampaikan masalah yang ada di lapangan, saya persilakan nanti biar diatur Pak Teten (Kepala Staf Kepresidenan).''

Dalam pertemuan itu, tercatat sebanyak puluhan raja dan sultan hadir untuk bertemu Presiden Jokowi. Mereka di antaranya dari Sumatera (20 orang), Jawa (17 orang), Bali (3 orang), Nusa Tenggara Timur (5 orang), Nusa Tenggara Barat (4 orang), Kalimantan (10 orang), Sulawesi (18 orang), Maluku (9 orang), dan Papua (2 orang).

Presiden Jokowi pada kesempatan itu didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA