Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Demi Puaskan Pelanggan, Ini Fokus Operator KRL Tahun Ini

Kamis 04 Jan 2018 18:50 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Dwi Murdaningsih

Kereta api (KRL) yang beroperasi di Jabodetabek.

Kereta api (KRL) yang beroperasi di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tidak berencana melakukan perpanjangan relasi pada tahun ini. KCI fokus dalam peningkatan kinerja keselamatan penumpang. Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila menargetkan pengoperasian jalur ganda Maja hingga Rangkas Bitung bisa selesai pada tahun ini.

"Itu yang kita tunggu di tahun 2018," katanya, Kamis (4/1).

Operator KRL Commuter Line Raup Pendapatan Rp 2,5 Triliun

Terkait fokus peningkatan keselamatan penumpang, tahun ini pihaknya akan membangun underpass di empat lokasi, yakni Stasiun UI, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Pasar Minggu dan Stasiun Depok. Pemilihan empat stasiun tersebut lantaran menjadi prioritas kedua setelah enam stasiun sebelumnya dibangun underpass. Realisasi penumpang setiap harinya juga menjadi alasan yang membuat empat stasiun KRL tersebut menjadi bidikan PT KCI.

"Yang kita bangun itu fasilitas penyeberangan penumpang untuk berpindah peron," ujar dia.

Pihaknya juga akan menambah 200 perangkat gate elektronik dan 200 vending machine. Keamanan dan kenyamanan diakui Fadhila menjadi hal utama sebagai perusahaan yang melayani masyarakat. Pada 2017, kasus tidak sadarkan diri (pingsan) kerap terjadi di dalam rangkaian kereta. Diakui dia, penumpang pingsan tersebut 95 persen disebabkan tidak sarapan.

"Tolong siapkan fisik karena seberapa pun armada yang disiapkan, akan bekejaran terus dengan penumpang, terutama di jam sibuk," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA