Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Petugas PJR Bantu Ibu yang akan Melahirkan di Tol Cikunir

Kamis 04 Jan 2018 23:46 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas kepolisian sedang berpatroli (ilustrasi)

Petugas kepolisian sedang berpatroli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasat PJR Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo menceritakan, satu unit mobil patroli jalan raya (PJR)  menyelamatkan seorang ibu hamil yang hendak melahirkan. Mobil tersebut diawaki oleh dua petugas PJR. "Dua anggota Satuan PJR induk 3 itu adalah Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar. Mereka sedang melaksanakan protap pos pagi di Rampt Cikunir 3 arah Cikampek," ujar Slamet saat dikonfirmasi, Kamis (4/1).

Kejadian berawal saat mobil PJR 01-932 sedang berpatroli pada pukul 09.15 WIB. Saat itu, terlihat berhenti sebuah bus Sinar Jaya jurusan Kampung Rambutan-Pekalongan. Bus tersebut tiba-tiba berhenti dan meminta pertolongan. "Pengemudi bus tersebut langsung turun menghampiri patroli, untuk meminta pertolongan dengan mengatakan kalau di dalam bus yang dia kemudikan ada seorang wanita yang akan melahirkan," jelas Slamet.

Spontan saja wanita tersebut dipindahkan ke mobil patroli PJR untuk dibawa ke RS terdekat, yakni RS Islam Pondok Kopi. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit, wanita tersebut melahirkan.  "Saat ini ibu dan bayinya masih dirawat di RS Islam Pondok Kopi. Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi di jalan tol. Namun semuanya dapat ditangani dengan baik dan cepat," papar Slamet.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA