Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Pilgub Sumut 2018

Tengku Erry Ikhlas, Eddy Rahmayadi Semakin Percaya Diri

Jumat 05 Jan 2018 22:18 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Hazliansyah

Sekjen Partai NasDem,  Johny G Plate,  mengumumkan dukungan SK resmi dukungan terhadap Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah sebagai cagub-cawagub Pilkada Sumut 2018, Jumat (5/1). NasDem menjadi parpol kelima yang resmi mendukung Edy-Musa.

Sekjen Partai NasDem, Johny G Plate, mengumumkan dukungan SK resmi dukungan terhadap Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah sebagai cagub-cawagub Pilkada Sumut 2018, Jumat (5/1). NasDem menjadi parpol kelima yang resmi mendukung Edy-Musa.

Foto: Republika/Dian Erika Nugraheny

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengaku semakin percaya diri dengan tambahan dukungan dari Partai NasDem dalam Pilkada 2018.

Sebaliknya, kader Partai NasDem yang sebelumnya didukung untuk Pilkada Sumut, Tengku Erry Nuradi, ikhlas menyerahkan dukungan terhadap pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah.

Edy-Musa, menerima dukungan resmi dari DPP Partai NasDem untuk Pilkada Sumut pada Jumat (5/1) malam. Dukungan dari Nasdem merupakan yang kelima diterima oleh paslon cagub-cawagub tersebut.

"Kami merasa percaya diri dan sangat kuat sebab dukungan parpol-parpol hebat yang mengusung kami berdua," ujar Edy usai menerima dokumen B1 KWK parpol dari DPP NasDem, Jumat malam.

Meski demikian, Edy mengaku sempat tidak percaya diri sebelum ada dukungan dari kelima parpol. Sebab sebelumnya, pejawat yang juga kader NasDem, Tengku Erry Nuradi sudah dipastikan maju sebagai cagub Sumut.

"Sebelum Sekjen (Sekjen NasDem, Johny G Plate), menyatakan akan memberikan dukungan, saya sudah memperkirakan akan bertarung dengan saudara sendiri. Pastinya yang menang di luar kami, itu secara hitungan politiknya, " ungkapnya.

Dengan adanya dukungan dari lima parpol, yakni Gerindra, PKS, PAN, Golkar dan NasDem, Edy mengklaim sudah meraih dukungan sebanyak 50 kursi DPRD Sumut. Jumlah ini berdasarkan perhitungan seluruh kursi yang dimiliki lima parpol.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, juga ikut mendampingi Edy-Musa. Erry menyatakan ikhlas menyerahkan surat dukungan yang sebelumnya dipegangnya kepada Edy-Musa.

"Sebagaimana sudah disampaikan Sekjen, bahwa ada satu hasil keputusan DPP NasDem, maka hari ini DPP memberikan kepercayaan kepada kakak Edy-Musa,untuk dapat digunakan dalam Pilkada Sumut. Mudah-mudahan amanah ini dapat dilaksanakan sebaik2nya, " ujar Erry.

Sebelumnya, Partai NasDem sudah menyatakan dukungan kepada Erry untuk maju sebagai cagub Pilkada Sumut. Sekjen Partai Nasdem, Johny G Plate, mengatakan pengalihan dukungan kepada Eddy Rahmayadi sudah mempertimbangkan dinamika politik dan aspirasi konstituen di Sumut.

"Sebab, di Sumut sendiri kandidat bakal calon merupakan tokoh-tokoh hebat. Tapi kami harapkan pilihan kami ini adalah yang terbaik di antara yang paling baik," tutur Johny.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA