Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Cagub Sumsel Ishak Mekki Resmi Gandeng Yudha Mahyuddin

Sabtu 06 Jan 2018 21:44 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki, Senin (9/10) menghadiri pengajian ibu-ibu atau majelis taklim di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Ishak Mekki, Senin (9/10) menghadiri pengajian ibu-ibu atau majelis taklim di Masjid Al-Hikmah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Foto: dok. Humas Pemprov Sumsel

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Calon Gubernur Sumatera Selatan dari Partai Demokrat Ishak Mekki resmi menggandeng Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai Calon Wakil Gubernur.

Ishak Mekki yang masih menjabat Wakil Gubernur Sumsel menempati janjinya menetapkan pasangan cawagub setelah kembali dari umrah.

"Alhamdulillah Pak Ishak Mekki sudah memutuskan berpasangan dengan Yudha Pratomo Mahyuddin atau Yudha Mahyuddin pada pilkada gubernur Sumsel periode 2018-2023," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Machzareki, Sabtu (6/1).

Menurut Muchendi, selain Partai Demokrat, dukungan terhadap pasangan ini juga datang dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan PPP.

"Sekarang menunggu surat dukungan dari PPP setelah itu dilanjutkan dengan deklarasi dan pendaftaraan ke KPU Sumsel," ujarnya.

Lebih lanjut Muchendi menjelaskan, pemilihan Yudha tidak lepas dari kecakapan yang dimilikinya. Bahwa Sumatera Selatan dengan berbagai macam potensi dan problem, membutuhkan sentuhan dan dukungan yang lebih dinamis dan modern.

"Untuk menjawab tantangan tersebut menurut Ishak Mekki ada pada sosok Yudha Mahyudin. Dia muda, berpendidikan tinggi strata tiga dengan background akademisi, pengusaha muda juga organisatoris, memiliki pengalaman dan kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis," kata Muchendi.

Menurut Muchendi, pasangan ini merupakan kombinasi birokrat senior yang memiliki pengalaman lapangan puluhan tahun dengan akademisi muda dan pengusaha yang organisatoris.

Yudha Mahyuddin lahir di Palembang, 20 April 1979 adalah putra kedua dari mantan anggota DPR dari Partai Demokrat Mahyuddin yang sempat menjabat Ketua Komisi X DPR.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA