Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

PKS Bertekad Menangkan Edy-Ijeck d Sumut

Sabtu 06 Jan 2018 21:49 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Teguh Firmansyah

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri).

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut mendeklarasikan dukungan terhadap Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck untuk Pilgub 2018, Sabtu (6/1). Tak hanya deklarasi, PKS juga menggelar pengukuhan Tim Pemenangan pasangan ini.

Ketua DPW PKS Sumut sekaligus Ketua Tim Pemenangan Sumut, M Hafez mengatakan, tim ini terdiri dari kader PKS Muda yang tersebar di 33 kabupaten/kota. Mereka akan bekerja di bawah arahan koordinator masing-masing. "Tim pemenangan ini akan bekerja keras untuk memenangkan Pak Edy dan Pak Ijeck sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumut periode 2018-2023," kata Hafez, Sabtu (6/1).

Sementara itu, Edy Rahmayadi mengaku akan membangun dan menyejahterakan Sumut bersama-sama dengan partai politik. Atas dasar inilah, memperbanyak dukungan anggota DPR dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota harus dilakukan. "Untuk itu, PKS jangan pernah berhenti kita bersama. Karena seperti itu sistem demokrasi kita, bukan mau banyak-banyakan di DPR," kata Edy.

Edy mengatakan, sebagai putra daerah yang menghabiskan masa kecil dan tumbuh besar di Sumut, dia berharap diizinkan untuk membangun provinsi ini. Dia pun berharap banyak pada PKS dalam Pilgub Sumut 2018.

"Yang pasti kami sangat membutuhkan jaringan sampai ke tingkat-tingkat desa yang dimiliki PKS. Ini untuk mencari dan menggaet semua untuk pemenangan ini," ujar dia.

Hingga kini, Edy-Ijeck telah mengantongi 50 kursi di DPRD Sumut yang berasal dari Golkar (17 kursi), Gerindra (13 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi), dan Nasdem (5). Jumlah ini telah memenuhi syarat minimal dukungan 20 kursi untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Partai-partai tersebut rencananya akan secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Edy-Ijeck di Lapangan Merdeka Medan, Ahad (7/1) besok. n Issha Harruma

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA