Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Pencuri yang Lompat ke Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas

Selasa 09 Jan 2018 15:02 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pencuri du Taman Sempur, Bogor Tengah, yang menceburkan diri di Sungai Ciliwung, berhasil ditemukan, Selasa (9/1) sekira pukul 09.45 WIB. Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Tagana dan SAR Kota Bogor menemukannya setelah berupaya mencari dari Senin (8/1).

Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan, menuturkan, pelaku pencurian yang masih belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan dalam kondisi tewas. "Lokasi penemuan nggak jauh dari tempat ia menceburkan diri. Di sekitar situ ada palung sekira tiga meter," ujarnya ketika dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (9/1).

Pada Senin pagi, pelaku yang diperkirakan berusia 25 tahun itu nekat menceburkan diri usai ketahuan mencuri barang-barang milik pemain skateboard di Taman Sempur. Termasuk di antaranya papan skate, sepeda BMX dan handphone.

Pelaku sempat diinterogasi warga dan petugas taman dengan tangan diikat. Tapi, ketika diinterogasi, ia sempat pura-pura pingsan dan langsung lari ke arah Sungai Ciliwung saat petugas lengah. Ia menceburkan diri ke aliran sungai sedalam 2,5 meter.

Ganjar menjelaskan, lamanya proses pencarian dikarenakan adanya lubang seperti goa di tempat pelaku terjun. Pencarian sempat dihentikan pada hari pertama sekira pukul 17.00 WIB. "Sudah dipasang jaring, lampu dan genset," ucapnya.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin Gayo menuturkan, kejadian pencurian tepatnya terjadi pada pukul 04.30 WIB. Pencurian dilakukan ketika para pemain skateboard tengah terlelap di basecamp dan beberapa di antaranya sedang bermain di area skate Loop Arena.

Gayo menjelaskan, seorang saksi yang melihat tindakan pelaku langsung membangunkan teman-temannya. Pelaku sempat dipukul, lalu pura-pura pingsan. "Saat mereka lengah itulah, pelaku kabur," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA