Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pendaftaran Djarot-Sihar Akhirnya Resmi Diterima KPU Sumut

Kamis 11 Jan 2018 00:17 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  memberikan surat rekomendasi kepada    Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat  dan Sihar Sitorus di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan surat rekomendasi kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID,  MEDAN -- Pendaftaran Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus akhirnya resmi diterima KPU Sumut, Rabu (10/1) malam. Berkas dan dokumen pasangan ini dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Djarot-Sihar tiba di kantor KPU Sumut, Jl Perintis Kemerdekaan, Medan, bersama massa pendukung mereka sekitar pukul 16.15 WIB. Hampir enam jam berlalu, proses pendaftaran pasangan ini akhirnya rampung sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pasangan ini diusung oleh dua partai politik, yaitu PDIP dan PPP. Jadi totalnya ada 20 kursi dan itu sudah memenuhi syarat," kata Komisioner KPU Sumut, Benget Silitonga, Rabu (10/1).

Benget mengatakan, pihaknya masih akan memeriksa dokumen-dokumen yang diserahkan tersebut. Masih ada waktu tujuh hari bagi KPU untuk meneliti keabsahan dokumen tersebut sesuai dengan peraturan yang ada.

Djarot dan Sihar pun menyambut gembira hal ini. Setelah diterima, pasangan ini akan menjalani tes kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (11/1) besok.

"Kami sangat senang karena pasangan Djarot-Sihar sudah memenuhi persyaratan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak baik dari KPU, Bawaslu dan partai pengusung kami," kata Djarot.

Dengan diterimanya pendaftaran Djarot-Sihar, maka ada tiga pasangan yang telah resmi mendaftar sebagai peserta Pilgub Sumut 2018. Dua pasang lainnya, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (diusung Golkar, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, dan Hanura) dan JR Saragih-Ance Selian (Demokrat, PKB dan PKPI).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA