Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Tiga Pasangan Balon Gubernur Sumut Jalani Tes Kesehatan

Kamis 11 Jan 2018 13:54 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Hazliansyah

Pilkada langsung (ilustrasi).

Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Utara menjalani tes kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan, Kamis (11/1). Hari ini, mereka dijadwalkan mengikuti tes tertulis dan wawancara psikologi.

"Tes psikologi memakan waktu paling lama tiga jam, dilanjut tes kesehatan jantung, rontgen dan treadmill. Untuk urutan pemeriksaan peserta ini, mereka serentak ada tim yang menangani. Jadi tes psikologi ini bersamaan satu kelas," kata Komisioner KPU Sumut Divisi Teknis, Benget Silitonga, Kamis (11/1).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan sejak pagi hari. Ketiga pasangan bakal calon pun cenderung terlihat santai dengan pakaian yang mereka kenakan.

Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah tampak mengenakan kemeja putih dengan bawahan hitam. Sementara JR Saragih-Ance Selian memilih kompak dengan kaos berbalutkan jaket serta celana training.

Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pun seragam mengenakan kaos berkerah putih dan bawahan hitam.

"Untuk besok, peserta juga harus hadir pukul 07.00 WIB untuk menjalani tes selanjutnya," ujar Benget.

Pada hari kedua, Jumat (12/1) besok, para pasangan bakal calon akan kembali menjalani serangkaian tes. Pemeriksaan yang dilakukan di antaranya pengambilan darah, USG abdominal, tes bebas narkoba, spirometri, pemeriksaan jasmani secara simultan, serta pemeriksaan psikiatri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA