Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Supit: Golkar Putuskan Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR

Kamis 11 Jan 2018 19:33 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Foto: Republika/Mabruroh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar, Ahmadi Noor Supit menyebut Bambang Soesatyo dipilih Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai ketua DPR. Ia mengatakan keputusan tersebut tinggal menunggu pleno di DPP Partai Golkar.Supit juga mengatakan pleno akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Sudah fix namanya BS (Bambang Soesatyo)," ujar Supit di komplek Parlemen Senayan usai digelarnya rapat pleno fraksi Partai Golkar, Kamis (11/1).

Supit mengungkapkan secara non formal, semua calon sudah memberikan selamat, foto bersama, berpelukan. Menurutnya hal itu merupakan sinyal kuat. Selain itu, alasan dipilihnya Bambang menurut Supit masih belum disampaikan oleh Airlangga. Namun menurutnya Bambang adalah orang yangbisa berkomunikasi dengan semua partai.

Sebelumnya, Airlangga mengaku sudah mengantongi nama ketua DPR pengganti Setya Novanto, namun dirinya masih merahasiakan kapan akan diumumkan nama ketua DPR yang baru tersebut. "Tunggu waktunya, sudah dikantongi, namanya sudah ada di kantong," kata Airlangga usai rapat pleno digelar, Kamis (11/1).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA