Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Sukabumi-Cianjur

Ahad 14 Jan 2018 21:39 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Kecelakaan

Ilustrasi Kecelakaan

Foto: Foto : MgRol_92

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Lembur Kebon, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Ahad (14/1).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah penumpang kendaraan menjalani perawatan medis di puskesmas setempat dan Unit PMI Gekbrong karena mengalami luka sedang dan ringan. Informasi dihimpun, tabrakan beruntun itu berawal ketika bus Hiba Putra bernopol D 7693 AD meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi. Saat memasuki lokasi, sopir berusaha menyusul sepeda motor di depannya.

Saat hendak kembali ke jalurnya diduga sopir tidak mampu menguasai laju bus sehingga menghantam mobil sedan merk Toyota Vios bernopol F 1612 QZ yang melaju dari arah berlawanan hingga rusak berat di bangian kiri. "Bus yang terus melaju, kembali menghantam truk boks bernopol F 8034 SR yang meluncur di belakang sedan, hingga akhirnya badan bus melintang di tengah jalan. Tidak ada korban jiwa, namun penumpang sedan mengalami luka serius," kata Fadil saksi mata warga sekitar.

Warga yang mendapati tabrakan beruntun langsung melakukan pertolongan terhadap penumpang dari ketiga kendaraan tersebut. Sebagian besar korban dibawa ke Puskesmas terdekat guna mendapat pertolongan medis.

Hingga sore menjelang antrean kendaraan dari kedua arah sempat terlihat memanjang hingga petugas mengevakuasi bangkai bus ke pinggir jalan. Arus kendaraan kembali normal dengan laju tersendat.

Sedangkan kesaksian kernet bus Asep (40 tahun) menuturkan, sopir berusaha menyusul sepeda motor yang ada di depan. Namun saat hendak kembali ke jalurnya, sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga menghantam dua kendaraan dari arah berlawanan.

"Sejak berangkat hingga sampai ke lokasi kejadian, laju kendaraan sedang karena penumpang masih kosong. Kendaraan dalam kondisi prima karena baru menjalani perawatan. Saya tidak menyangka akan terjadi kecelakaan," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA