Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Penerbangan Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 3

Kamis 18 Jan 2018 15:20 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda

Pesawat AirAsia jenis Airbus A320 termasuk maskapai berbiaya murah.

Pesawat AirAsia jenis Airbus A320 termasuk maskapai berbiaya murah.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengungkapkan akan ada perubahan operasional penerbangan maskapai AirAsia. Dia mengatakan perubahan operasional tersebut khusus rute penerbangan internasional AirAsia.

"Maskapai tersebut akan memindahkan operasional penerbangannya mulai 22 Januari 2018 pukul 03.00 WIB," kata Haerul dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/1).

Dengan adanya perubahan operasional tersebut, maka penerbangan internasional AirAsia akan pindah dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Herul memastikan pihaknya sudah mempersiapkan perpindahan penerbangan internasional AirAsia ke Terminal 3.
 
Haerul menuturkan PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) juga berharap para pengguna jasa dapat menikmati peningkatan fasilitas yang diberikan di Terminal 3 Bandara Soetta. Untuk itu, ia meminta penumpang bisa memperhatikan gate dan signage yang ada.
 
Haerul menegaskan, penumpang AirAsia juga harus memperhatikan perpindahan tersebut hanya untuk penerbangan internasinal saja. Sementara untuk rute domestik tetap di Terminal 2F.
 
Sebelumnya, beberapa maskapai sudah pindah terlebih dahulu operasionalnya ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Maskapai tersebut yaitu Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Airlines, China Airlines, dan China Southern.
 
Pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 2017 diketahui tembus mencapai sekitar 14,7 juta penumpang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 12 persen jika banding dengan tahun 2016.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA