Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Menangkan Djarot-Sihar, Megawati Hadir di Rakerdasus

Sabtu 20 Jan 2018 22:02 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Hazliansyah

etua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  mengumumkan  calon Gubernur dan Wakil Gubernur  yang diusung oleh PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

etua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Megawati menegaskan dukungan partai untuk Djarot-Sihar dalam Pilgub Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Demi memenangkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam Pilgub Sumut 2018, PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Medan, Sabtu (20/1). Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan petinggi partai lain, termasuk Djarot-Sihar, tampak hadir dalam kegiatan ini.

Acara internal yang berlangsung beberapa jam tersebut digelar secara tertutup. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam acara itu, Megawati menegaskan dukungan partai untuk Djarot-Sihar dalam Pilgub Sumut.

"Tadi ibu ketum menyampaikan bahwa keputusan sudah diambil dan menetapkan pasangan Djarot-Sihar dalam penilaian beliau adalah pasangan yang membangun harapan baru di Sumut yang ber-Bhinneka ini," kata Hasto usai acara, Sabtu (20/1).

Dalam rapat tersebut, Megawati menyatakan mesin partai telah digerakkan untuk memenangkan Djarot-Sihar. Berbagai hal, menurut Hasto, akan diupayakan internal partai dengan kekuatan maksimal.

"Tentu saja infrastruktur partai telah disiapkan, langsung diaktifkan, perekrutan saksi akan dilakukan, pelatihan saksi, pelatihan juru bicara partai, dan juga semangat gotong royong," ujar dia.

Salah satu yang disiapkan partai, yakni pembekalan yang disebut dengan sekolah calon kepala daerah. Kegiatan ini, menurut Hasto, bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai pemerintahan yang baik dan mementingkan rakyat.

Sihar pun dijadwalkan akan mengikuti sekolah ini sendiri lantaran Djarot telah mengikuti kegiatan tersebut saat Pilgub DKI Jakarta lalu.

Hasto mengatakan, sekolah calon kepala daerah ini akan digelar mulai 29 Januari hingga 1 Febuari mendatang. Sejumlah kepala daerah dijadwalkan akan hadir sebagai pengajar, seperti Ganjar Pranowo dan Tri Rismaharini.

"Beberapa menteri juga hadir untuk memperkuat integrasi para kader PDI Perjuangan sebagai calon kepala daerah dengan pemerintahan bapak Jokowi. Mengingat Pilkada ini juga momentum untuk memperkuat konsolidasi pemerintahan Jokowi," kata Hasto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA