Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Masyarakat Antusias Menyaksikan Gerhana Bulan dari Monas

Rabu 31 Jan 2018 19:53 WIB

Rep: MG01/ Red: Bayu Hermawan

Ilustrasi Gerhana bulan total

Ilustrasi Gerhana bulan total

Foto: Antara/Eric Ireng
UPK Monas menyediakan satu teleskop untuk menyaksikan fenomena alam tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat antusian untuk menyaksikan gerhana bulan total dari Monumen Nasional (Monas). Selain menyediakan satu buah teleskop untuk menyaksikan fenomena alam yang langka ini, Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas juga menyiapkan tempat untuk masyarakat yang ingin melaksanakan salat gerhana.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, UPK Monas telah menyediakan satu buah teleskop yang berada di cawan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Gerhana Bulan Total (GBT). Masyarakat pun terlihat mengantri untuk menyaksikan GBT di cawan Monas ini.

Ciska Nindita (19 tahun) sengaja datang bersama lima temannya ke Monas untuk menyaksikan GBT ini. "Ini fenomena langka, saya ingin liat gerhana, kan 150-an tahun kan," katanya kepada Republika.co.id di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Kepala Seksi Pelayanan UPK Monas Enratih Fariyani mengatakan, satu buat teleskop tersebut didatangkan dari Planetarium Jakarta, dan sengaja disediakan untuk masyarakat yang datang. Proyektor juga disediakan agar masyarakat bisa melihat gerhana melalui streaming.

Ia mengatakan, UPK Monas juga menggelar shalat gerhana atau khusuf, yang diselenggarakan di lapangan futsal sebelah timur Monas.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA