Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

KPK: Belum Ada Undangan Bahas Rekomendasi Pansus Hak Angket

Kamis 08 Feb 2018 17:09 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan

Juru Bicara KPK Febri Diansyah melakukan konfrensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/2).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah melakukan konfrensi pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/2).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
KPK belum menerima surat undangan dari DPR untuk membahas rekomendasi Pansus Angket.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mau berspekulasi terkait pemanggilan DPR RI untuk membahas rekomendasi Pansus Hak Angket KPK. Sampai saat ini, KPK belum menerima surat undangan dari pihak legislatif.

"Tidak usah berandai-andai kalau soal itu, sampai sekarang suratnya belum kita terima.Sebelumnya memang dikatakan akan mengirimkan surat dan rekomendasi sampai sekarang juga belum kita terima dan sekarang dikatakan akan memanggi KPK. Kita juga belum terima," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (8/2).

Oleh sebab itu, Febri menyarankan agar pemanggilan dan menyampaikan rekomendasi dilakukan secara formil."Jika ingin mengundang atau menyampaikan rekomendasi silahkan menyampaikan sevara resmi ke KPK kami pertimbangkan dulu," ujarnya.

Pansus Hak Angket KPKakan menggelar rapat pleno mendengarkan pendapat fraksi-fraksi terkait rekomendasi akhir kerja Pansus. Hasil pleno ini kemudian akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar mengatakan KPK akan tetap diundang untuk menghadiri Rapat Paripurna DPR. Meskipun, menurutnya, kalau KPK tidak hadir bukan menjadi sebuah persoalan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA