Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

BPBD Padang Siagakan Perahu Karet

Rabu 14 Feb 2018 22:39 WIB

Red: Nidia Zuraya

Sejumlah Pemuda dengan perahu karet bersiap-siap menolong warga yang terkena banjir. ilustrasi

Sejumlah Pemuda dengan perahu karet bersiap-siap menolong warga yang terkena banjir. ilustrasi

Masyarakat kota Padang diminta siaga banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat, menyiagakan perahu karet di beberapa titik karena genangan air semakin tinggi di daerah itu. Hujan lebat melanda wilayah Kota Padang sejak Rabu (14/2) sore.

"Kami menyiagakan perahu karet di kawasan Penggambiran Kecamatan Lubuk Begalung sebagai bentuk antisipasi jika warga membutuhkan," kata Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi di Padang, Rabu (14/2) malam.

Selain itu ada beberapa kawasan lain yang mengalami hal serupa yaitu kawasan Jundul Rawang, Pondok, Mato Aia, Sawahan, Tabiang dan lainnya. "Saat ini saya sedang melakukan patroli bersama tim keliling kota," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan di mana saja kawasan yang berpotensi banjir. "Apabila ada yang darurat kita langsung turunkan tim ke sana," kata dia.

Ia menilai hujan yang terjadi di kota ini baru beberapa jam namun menyebabkan beberapa kawasan tergenang air. Hal ini akibat musim kering yang melanda kota sejak beberapa waktu terakhir.

"Akibatnya sampah plastik, dedaunan dan lainnya memenuhi selokan dan drainase dan menyebabkan air tersumbat," kata dia.

Ia mengimbau seluruh masyarakat yang masih berada di jalan raya agar berhati-hati dalam melintas karena beberapa ruas jalan masih tergenang air. "Kita mengimbau agar terus meningkatkan kewaspadaannya. Selain itu warga yang berada di aliran sungai dan lokasi dengan tingkat kecuraman hampir 45 derajat agar segera mencari lokasi yang aman," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA