Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tak Lolos Verifikasi KPU, PBB Tetap Bergerak di Kota Tasik

Selasa 20 Feb 2018 17:54 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Bendera Partai Bulan Bintang (PBB).

Bendera Partai Bulan Bintang (PBB).

Foto: IST
PBB tetap menjalankan program kegiatan parpol sesuai rencana tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Situasi dan kondisi politik di tingkat pusat tidak memengaruhi Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya. PBB tetap menjalankan program kegiatan parpol sesuai rencana tahunan. Padahal PBB tidak lolos dalam verifikasi partai peserta Pemilu 2019 oleh KPU.

Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya Asep Deni Adnan Bumaeri mengatakan dalam rangka Pemilu 2019, sesuai agenda parpol maka pihaknya melaksanakan Pengukuhan dan Rapat Kerja Cabang Komite Aksi Pemenangan pemilu (KAPPU) PBB Kota Tasikmalaya Periode 2018-2020. "Kan sudah diprogramkan, kami kukuhkan lembaga ini. Sebagai bukti kader di daerah tidak terpengaruh dengan situasi dan kondisi nasional. Jalan terus, tanamkan optimisme kepada kawan-kawan daerah," katanya pada wartawan, Senin (19/2).

Politisi yang juga Ketua PUI Kota Tasikmalaya itu meyakini apapun kegiatan yang dilakukannya bersama para pengurus dan anggota partai tidak akan mubazir. Sebab, silaturahim, diskusi dan segala bentuk kegiatan partai bertujuan untuk wacana ke depan yang baik. "Kami sudah terbiasa hadapi dinamika perjuangan. Memang nyesek sedikit, tetapi jangan terlarut-larut. Apa pun yang terjadi kami serahkan kepada Allah sebab segudang hikmah pasti ada di balik dinamika," ujarnya.

Ia menyerahkan proses gugatan keputusan KPU sepenuhnya pada PBB di tingkat pusat. Sehingga segala agenda kegiatan parpol akan tetap berjalan salah satunya pengukuhan KAPPU tersebut. "Dibawa enjoy saja, ibarat menari di atas gelombang. Memang menegangkan tetapi mengasyikkan," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA