Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Nurul Arifin Ingin Ada Gerakan Satu Rumah Satu Pot

Kamis 22 Feb 2018 15:33 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin

Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin

Foto: Republika/Edi Yusuf
Gagasan ini didapat setelah mendapat masukan saat bertemu seninam Bandung, Acil Bimbo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kota Bandung memiliki predikat sebagai kota kembang. Predikat ini akan diadopsi menjadi salah satu program unik dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung nomor urut 1 Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Rully).

Nurul mengatakan akan membuat program satu rumah satu pot. Gagasan ini didapat setelah mendapat masukan saat bertemu seniman personil Bimbo, Kang Acil di sela-sela kampanyenya, Kamis (22/2). "Tadi satu masukannya (Kang Acil, Red) yang akan saya adopsi langsung dan saya masukan ke dalam program saya adalah satu rumah itu satu pot. Itu penting untuk mengembalikan lagi identitas Bandung sebagai Kota Kembang, Paris Van Java," kata Nurul kepada wartawan.

Nurul mengungkapkan satu rumah bisa menanam tanaman apa pun pada satu pot. Mulai dari bunga atau tanaman hias lainnya. Sehingga akan memberi keindahan bagi rumah itu sendiri serta kota jika dilakukan secara serentak.

Masyarakat juga, kata dia, bisa memanfaatkan metode hidroponik. Bagi yang tempat tinggalnya memiliki keterbatasan lahan. "Nanti ke depannya supaya Bandung ini berwarna, Bandung ini Kota Kembang, nah itu salah satu programnya," ujarnya

Selain itu, ia juga berharap bisa memasifkan ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota Jawa Barat ini. RTH tidak hanya berfungsi sebagai 'paru-paru' kota tapi juga sarana berkegiatan warga. "Program saya yaitu tentang ada public space atau ruang terbuka umum setiap RW. Nah ini untuk apa, untuk mempererat tali kekerabatan masyarakat Bandung," tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA