Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Ditanya PK Ahok, Addie MS: Mingkem Dulu, Takut Salah Ngomong

Selasa 27 Feb 2018 15:22 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan

addie ms

addie ms

Foto: republika
Menurut Addie MS, soal PK Ahok saat ini sedang sangat sensitif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani sidang perdana peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) pada Senin (26/2) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dari situ, muncul tanggapan dari berbagai kalangan, mulai dari ormas Islam yang menolak PK Ahok sampai simpatisan yang mengharapkan majelis hakim memutuskan PK Ahok dengan adil.

Di media sosial Twitter muncul beragam dukungan dari simpatisan Ahok. Pada akun Twitter @muannas_alaidid mengunggah video lirik berisi kata-kata perjuangan Ahok.

"Hati-hatilah berlaku zalim kepada seorang yg tidak kuasa membela diri, Allah yg akan menghukum setimpal saat dipuncaknya," tulis caption dari Twitter @muannas_aladid yang diakses pada Selasa (27/2).

Dalam unggahannya tersebut, tweet-annya mendapatkan 69 komentar, 1139 likes dan retweet sebanyak 907 retweet, termasuk di dalamnya yang me-retweet adalah Sandy Sandoro, Addie MS dan lain sebagainya.

Saat ditanyai komentarnya oleh Republika.co.id, menyoal PK Ahok. Addie MS enggan mengomentari. Sebab, perkara kasus Ahok yang sampai PK ini, terlalu sensitif menurutnya.

"Aku mingkem dulu soal ini deh. Takut salah ngomong. Ini sedang sensitif banget soalnya. Maaf seribu maaf," ujar Addie MS melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Selasa (27/2).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA