Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ini Kelebihan Pasangan Nurul-Ruli Menurut Doel Sumbang

Kamis 15 Mar 2018 20:01 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat.

Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Doel menilai pasangan Nurul-Ruli memiliki darah seniman yang menjadi kelebihan mereka

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Musisi kenamaan asal Kota Bandung Wahyoe Afandi atau akrab disapa Doel Sumbang menyatakan dukungannya kepada pasangan calon wali kota dan wakil walikota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat. Doel bahkan siap menjadi juru kampanye pasangan nomor urut 1 tersebut.
Doel mengatakan dukungannya kepada Nurul-Ruli.

Menurut Doel, ia memang melihat sosok keduanya sebagai calon pemimpin yang mumpuni. Keduanya memiliki darah seniman yang dinilainya menjadi kelebihan dibanding paslon yang lainnya.

"Seniman itu merupakan salah satu profesi atau manusia yang kepekaan sosialnya tinggi sebagai profesi. Sebenarnya kepekaan sosial ini menjadi modal dasar politisi yang baik sebenarnya," kata Doel saat menemani kampanye pasangan Nurul-Ruli di Babakan Ciparay Kota Bandung, Rabu (14/3).

Nurul yang aktif di seni peran dan Ruli di seni musik dan tari diyakininya memiliki kepekaan lebih tinggi untuk membenahi masalah sosial di Kota Bandung. Hal ini yang menurutnya belum tentu dimiliki pasangan lain yang tidak berasal dari kalangan seniman.

Menurutnya seniman lebih mudah menyatu dengan masyarakat. Warga dapat diajak langsung bersama-sama mmebantu membenahi kota tercinta. Sebab pemerintah tidak bisa membawa perubahan tanpa peran dari masyarakatnya langsung.

"Contoh kecil persoalan banjir, tidak ada satu orang wali kota pun di dunia yang bisa mengatasi banjir kalau stakeholder masyarakat dan swasta tidak terlibat," ujarnya.

Ia pun menegaskan meski Nurul merupakan perempuan, namun tidak bisa dianggap lemah. Banyak bukti perempuan bisa menjadi pemimpin yang kuat dan maju. Ia berpesan pasangan Nurul - Ruli bisa membawa kemajuan bagi kota kembang.

"Yang nomor satu pasti harus amanah, karena amanah bukan ringan tapi berat. Amanah itu berat makanya saya tidak menjamin apapun dari mereka dan mereka pun tidak menjanjikan banyak hal. Tapi ingin mengajak hayu barengi saya apabila ada yang kurang," tuturnya.

Ruli pun mengapresiasi dukungan dari Doel termasuk kesediaannya menjadi jurkam. Dengan kehadiran Doel, suasana kampanye terasa begitu menyenangkan dan tidak kaku.

"Kita senang banget dapat energi baru dari teman-teman seniman dari Kang Doel sumbang," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA