Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Khatam Tulis Alquran Digelar di Lapas Narkotika Yogyakarta

Ahad 18 Mar 2018 16:44 WIB

Red: Fernan Rahadi

Lapas Narkotika Klas II A Yogyakarta, Jumat (16/3) menggelar kegiatan 'Khatam Menulis Alquran dengan Metode Follow The Line' .

Lapas Narkotika Klas II A Yogyakarta, Jumat (16/3) menggelar kegiatan 'Khatam Menulis Alquran dengan Metode Follow The Line' .

Foto: Lapas Narkotika Klas II A Yogyakarta
Tujuannya melatih WBP yang beragama Islam bagaimana cara menulis Alquran yang benar

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lapas Narkotika Klas II A Yogyakarta, Jumat (16/3) menggelar kegiatan 'Khatam Menulis Alquran dengan Metode Follow The Line' serta penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Agama Kabupaten Sleman. 

Kegiatan serentak yang diikuti sebanyak 220 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  beragama Islam tersebut dilaksanakan dengan sangat antusias sembari diiringi alunan musik bernuansa religi yang dibawakan oleh sebuah band lapas.

Kegiatan itu dimulai Jumat tepat jam 09.00 WIB dengan Penandatangan MoU dengan Kementerian Agama Kabupaten Sleman.  Sedangkan kegiatan khatam menulis Alquran dilaksanakan dalam waktu sekitar satu jam.

Acara terselenggara atas bantuan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi)  PD Kota Yogyakarta dan satumadrasah.com. "Tujuan kegiatan ini adalah melatih WBP yang beragama Islam bagaimana cara menulis Alquran dengan benar karena selama ini kita hanya mengenal membaca Alquran," ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas II A Yogyakarta, Erwedi Supriyatno dalam siaran persnya, Ahad (18/3).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA