Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Perbaikan Jalan di Bawah LRT Selesai Juni

Senin 19 Mar 2018 08:24 WIB

Red: Ratna Puspita

Foto udara pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan.

Foto udara pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatra Selatan.

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Perbaikan sejumlah jalan di bawah LRT di Palembang selesai sebelum Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Perbaikan sejumlah ruas jalan yang di bawah kontruksi kereta ringan (light rail transit/LRT) di Palembang harus sudah selesai pada Juni mendatang atau sebelum Asian Games 2018 digelar. Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati menyatakan, kondisi jalan yang di bawah kontruksi kereta ringan (light rail transit/LRT) sudah semakin parah.

Menurut dia, mulai dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sampai ke dalam Kota Palembang sangat parah kerusakannya. "Oleh karena itu, kami sudah minta pihak Waskita Karya sudah harus memulai perbaikan kembali jalan-jalan tersebut," kata dia di Palembang, Senin (19/3). 

Ia menyatakan, untuk perbaikan jalan tersebut sekarang ini sudah ada yang mulai dilakukan terutama di zona yang kontruksi LRT di atas sudah selesai dan tidak ada aktivitas pengerjaan lagi. “Jadi, menyesuaikan pekerjaan LRT dulu, kalau yang di atas belum selesai pengerjaannya maka perbaikan jalan di bawahnya belum dilakukan seperti di depan Palembang Icon di sana pekerjaannya belum selesai yang di atas.”

Ia menuturkan, pihak Waskita menyelesaikan pengerjaan kontruksi LRT di atas dulu, kalau sudah selesai baru perbaikan jalan di bawahnya. "Kami komisi IV DPRD Sumsel dalam rapat meminta pihak Waskita betul-betul mencermati apa-apa yang menjadi masukan kami dan kondisi di Palembang itu segera untuk diantisipasi," ujarnya.

Ia menegaskan, pada Juni 2018 perbaikan jalan di bawah LRT itu harus sudah selesai, karena pada Agustus mendatang sudah diselenggarakan Asian Games. “Pada Juli 2018 sudah tidak ada pembangunan di Kota Palembang,” katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA