Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sumsel Terus Perkuat Sport Tourism

Senin 19 Mar 2018 23:04 WIB

Red: Hazliansyah

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Foto: Republika/Maspril Aries
Sumsel siapkan 39 agenda sport tourism di tahun 2018

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Gubernur sumatra selatan alex noerdin berkesempatan mendatangi booth Indonesia di ajang Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018. Dalam booth yang dihadirkan kementerian pariwisata itu, salah satunya mempromosikan asian games yang akan berlangsung bulan Agustus mendatang.

Dimana dalam pesta olah raga Asia tersebut, Palembang menjadi tuan rumah bersama Jakarta.

"Tidak bosan-bosannya kami bersinergi dengan Kemenpar, memahami potensi, dan mempromosikan dengan sangat baik bersama-sama. Ini semua demi tanah air,” ujar Alex Noerdin.

Alex Noerdin mengatakan, akan ada lebih dari 10 ribu atlet, offisial, media dan semua perangkat pertandingan yang datang ke Palembang. Nantinya mereka diharapkan tidak hanya bertanding, tapi juga menikmati keindahan kota-kota di Sumsel.

”Belum itu dengan suporternya, saya prediksi akan lebih banyak lagi masuk Sumsel. Belum mulai saja dampak ke masyarakat sudah sangat terasa, hotel sudah mulai dipesan, rental mobil sudah mulai penuh. Begitulah sport tourism , mensejahterakan masyarakat kami,” kata Alex Noerdin.

Ke depannya, Sumsel dikatakan Alex Noerdin akan terus menggabungkan olah raga dan pariwisata (Sport Tourism) sebagai salah satu pendorong perkembangan.

"Kami tahun ini saja mempersiapkan 39 event sport tourism kelas dunia di Sumsel. Kami sangat optimis mengusung ini dan bisa berdampak kepada pariwisata Indonesia,” ujar Alex Noerdin.

Deputi Pemasaran I Kemenpar i gde pitana mengatakan, Kemenpar memang menjadikan Sumsel menjadi model nasional untuk penyelenggaraan sport tourism. Kata Pitana, perlu pembedaan khusus untuk lebih menjual Sumsel kepada wisatawan, terutama wisman.

"Secara atraksi sudah bagus, kuliner bagus, budaya bagus. Nah kalau wisata Man Made, termasuk di dalamnya ada sport tourism, inilah yang jadi keunggulan Sumsel,” kata Pitana.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA